var id = "3e8de6965b47d6392e4360aee4286f6d6be503f9"; class="post-template-default single single-post postid-69 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

5 Cara yang Harus Dilakukan Agar Kandungan tetap Sehat

Sebagai calon Ibu, sudah menjadi kewajibannya untuk memantau keadaan si jabang bayi yang ada di dalam kandungannya. Perkembangan kehamilannya perlu di pantau selama kurang lebih 9 bulan sesuai dengan usia kandungan pada umumnya.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar si bayi tetap sehat dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti komplikasi atau masalah lainnya. Pemantauan juga sangat penting demi menjaga kandungan si Ibu agar selalu kuat sampai hari melahirkan.

chat dokter kandungan

Lalu apa saja yang harus dilakukan oleh si Ibu agar kandungannya tetap sehat dan kuat? Berikut informasinya

  1. Patikan bahwa Anda selalu memeriksakan kandungan Anda ke dokter kandungan setidaknya 3 bulan sekali sebelum hari melahirkan tiba. Hal ini penting untuk dilakukan, karena dengan begitu Anda bisa memantau kesehatan kandungan Anda melalui ahlinya.
  2. Selalu jaga kesehatan, agar bayi yang ada di dalam perut Anda juga merasa nyaman dan aman. Jika Anda memiliki penyakit kronis seperti diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, ataupun penyakit asma. Maka Anda perlu mengkonsultasikannya dengan para dokter kandungan bahkan sebelum Anda memulai program hamil tersebut.

Hal ini sangat berguna agar ketika Anda mengandung, bayi tidak akan terkomplikasi dengan penyakit yang Anda miliki.

  • Hindarkan diri Anda dari keadaan yang membuat Anda merasa stres dan depresi, karena hal ini sangat berdampak bagi pertumbuhan bayi yang ada di dalam perut Anda. Karena biasanya ketika seseorang merasa tertekan, mereka akan mencari pelampiasan yang bisa membahayakan bagi kesehatan si janin seperti alkohol, rokok, atau obat-obatan terlarang.
  • Kalau bisa ketika Anda sedang mengandung, hindari makanan-makanan cepat saji. Lebih baik konsumsi makanan yang sehat agar tubuh memiliki cadangan vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh di bayi seperti makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan kalsium agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik di dalam kandungan.
  • Selalu rutin untuk memeriksakan gigi Anda ke dokter, hal ini penting untuk dilakukan karena ketika Anda hamil, Anda akan mudah mengalami pendarahan pada mulut karena tubuh membutuhkan banyak sekali aliran darah baru untuk si bayi.

Jika Anda memiliki keluhan pada gigi, maka sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter agar mendapat obat yang aman untuk dikonsumsi bagi si Ibu hamil. Jangan sampai Anda mengkonsumsi obat-obatan yang terjual bebas dipasaran, karena hal tersebut bisa membahayakan si bayi.

Bagi Anda yang masih bingung, perihal bagaimana si kandungan yang sehat itu? Apakah kandungan sehat bisa dilihat dari kondisi ibunya? Jawabannya adalah sebagai berikut.

Kandungan yang sehat, adalah kandungan dengan level hormon yang seimbang. Karena peran dari kormon estorgen dan hormon progesteron sangat penting bagi kesetan si Ibu hamil. Mereka akan memproduksi setidaknya 20 kali lipat dari jumlah normal. Maka semakin seimbang hormon tersebut, maka akan semakin sehat dan kuat pula kandungan si Ibu.

Selain itu, kandungan yang sehat biasanya memiliki gerakan bayi yang aktif. Bayi akan mulai bergerak pada usia handungan 4 bulan, karena mereka biasanya akan merespon suara-suara yang di dengarkan. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam berucap dan pastikan si bayi nyaman dengan suara yang di dengarnya.

Selain dari hormon dan gerakan, kandungan yang sehat biasanya di deteksi dari detak jantung si bayi. Detak jantung tersebut tentunya tidak bisa didengarkan dengan cara yang mudah, Anda harus mendapat bantuan bidan atau dokter kandungan untuk bisa mendengarkannya.

Maka dari itu, selalu konsultasikan kesehatan Anda melalui fitur chat dokter kandungan, agar Anda bisa mengetahui kondisi kesehatan kandungan dan bayi yang ada di dalam perut Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>